Rabu, 11 September 2019

Jadwal Bekam Sunah di bulan September 19


Manfaat bekam untuk Kesembuhan

Pada dasarnya bekam mempunyai 3 prinsip utama dalam menyembuhkan, yaitu:
1. Detoksifikasi.
2. Merangsang Zat Antibodi.
3. Merangsang Hormon Regenerasi Sel.

1. Detoksifikasi.
Bekam dapat mengeluarkan racun-racun dari tubuh karena bekam pada prosesnya membuang darah bercampur toksin yang ada dibelakang kulit. Toksin ini berasal dari makanan yang tidak sehat, minuman yang tidak alami dan juga pencemaran udara yang masuk. Toksin ini terkumpul dalam tubuh sedikit demi sedikit dan tidak bisa dibuang melalui urin maupun feces karena mereka tidak dapat larut dalam air.

Zat-zat toksin ini kemudian menjadi radikal bebas yang berpindah-pindah dalam darah sampai mereka ditumpuk di jaringan dibawah lapisan kulit. Keberadaan mereka mengganggu kinerja organ-organ tubuh, bahkan toksin jenis tertentu bersifar karsinogenik yaitu merangsang timbulnya sel kanker. Misalnya saja dioksin, timbal atau formalin yang masuk melalui makanan dan minuman.

Dengan bekam, maka toksin yang tertumpuk tersebut ikut tersedot bersama darah yang sudah rusak. Buktinya adalah darah yang keluar terlihat kusam gelap dan mudah sekali menggumpal. Dengan keluarnya toksin dari dalam tubuh maka tubuh dapat berfungsi secara normal dan proses penyembuhan pun terjadi.

2. Merangsang Zat Antibodi.
Ketika proses pembekaman, jaringan kulit yang dibekam mengalami perusakan. Perusakan ini direspon tubuh dengan memproduksi sel T (zat antibodi tubuh) untuk mencegah adanya infeksi di lokasi pembekaman yang terhubung dengan organ-organ tertentu.

Sel T (zat antibodi tubuh) tersebut ternyata tidak hanya dikirimkan ke lokasi pembekaman, namun juga ke lokasi organ-organ yang terhubung dengan titik-titik pembekaman tersebut. Sehingga di organ yang terhubung dengan titik-titik bekam terjadilah pembasmian penyakit-penyakit yang selama ini menyerang organ-organ yang dimaksud dan pada ahirnya organ pun dapat berfungsi secara normal kembali.

3.  Merangsang Hormon Regenerasi Sel.

Pada proses terapi bekam, jaringan kulit yang dibekam mengalami perusakan sel-sel dan jaringan.

Perusakan ini direspon tubuh dengan memproduksi hormon regenerasi sel untuk memperbaiki kerusakan jaringan-jaringan dan sel-sel tubuh di lokasi pembekaman.

Hormon Regenerasi Sel tersebut ternyata tidak hanya dikirimkan ke lokasi tubuh yang dibekam saja, namun juga ke lokasi organ-organ yang terhubung dengan titik-titik bekam tersebut, sehingga terjadilah perbaikan - regenerasi sel pada jaringan-jaringan dan sel-sel tubuh yang rusak di organ berpenyakit yang dimaksud.
Dengan demikian secara bertahap organ pun akan pulih dari pada penyakit yang diderita dan akan dapat berfungsi kembali secara normal.

Proses inilah yang disebut dengan proses penyembuhan.

Mari sahabat bekam sunnah, pilihlah saat bekam yang terbaik untuk berbekam di setiap bulannya.

Kunjungi tempat bekam Sunnah terbaik di sekitar kita, saat yang tepat untuk saling berbagi. Berbagi sehat dan menjaga sehat.

Pada bulan September ini, saat terbaik untuk berbekam yaitu
Selasa = 17 Muharram 1441 = 20 September 2019
Kamis = 19 Muharram 1441 = 22 September 2019
Sabtu = 21 Muharram 1441 = 24 September 2019

Semoga Allah Subhanahu wa ta'ala senantiasa memberikan kesehatan bagi kita semua yang mencintai Sunnah Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam. Aamiin

Bekam terdekat di Jakarta Utara
Rumah Sehat Thera Afiat
Jl. Kelapa Sawit raya
Blok DD no 15
Kelapa Gading,
Jakarta utara

Wa 08111494599
087883171247

#bekam_sunnah
#theraafiat
#notaverrijp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar