Jumat, 03 Juli 2015

Hati2 Kerokan

HATI HATI KEROKAN

Metode kerokan macam-macam. Ada yang dengan menggosok bagian-bagian tubuh tertentu dengan tangan yang telah dibaluri obat gosok atau balsem. Ada juga yang menggunakan alat-alat khusus. Paling umum adalah uang logam, sendok, atau batu gosok khusus.

Namun tahukah Anda jika ternyata kerokan ini sangat berbahaya apabila tidak dilakukan dengan baik dan benar. Ada bagian-bagian tubuh kita yang sangat sensitif sehingga berbahaya sekali apabila dikerok.

Bagian itu adalah leher bagian belakang. Kerokan di bagian ini dapat mengakibatkan stroke. Kenapa? Di leher terdapat saraf-saraf yang cukup sensitif. Kerokan dapat membuat syaraf-syaraf tersebut rusak, atau bahkan putus.

Menurut sejumlah ahli kesehatan, kerokan sebenarnya tidak benar-benar menyembuhkan penyakit. Ini cuma mitos.

Kerokan hanya sebentar mengalihkan rasa sakit, karena ketika dikerik, sel-sel darah yang menggumpal atau tidak terpakai atau terkena polusi sehingga mengandung lebih banyak CO2, dipecah dan kemudian menguap. Tubuhpun jadi segar untuk sementara waktu. Namun sumber penyakitnya tetap tidak tersentuh.

Oleh karena itu, kerokan yang paling aman dilakukan adalah kerokan untuk meredakan nyeri otot dan pegal-pegal. Kerokan bisa dilakukan di sepanjang punggung atau bahu, dengan mengikuti alur berbentuk tulang ikan. Dengan metode ini, banyak titik-titik meridian (akupuntur) yang tersentuh. (RahmatBekam)


Untuk info Bekam hubungi :

Rumah Sehat Thera Afiat
Jl. Kelapa Sawit Blok D/D No. 15
Samping Pusat Kajian Al Quran dan Informasi Islam
Kelapagading
Jakarta Utara

Telp./WA  08111494599
08788 3171247
Pin 28303BAC

Source:


label :
Kerokan, Bahaya Kerokan, Manfaat Kerokan, verri JP MA, Thera Afiat, Artikel, Kelapa Gading







Tidak ada komentar:

Posting Komentar