Senin, 27 Juli 2015

MENGAPA DARAH BERBEKAM MENGENTAL & BERWARNA KEHITAMAN ?


Dalam keadaan normal dan berada di dalam arteri, darah bewarna merah terang. Perubahan darah yang berada di luar pembuluh darah menjadi lebih gelap dan hitam memiliki proses tersendiri dan memang begitulah yang pasti akan terjadi, tidak boleh tidak.

Ketika darah masih tetap berada di dalam pembuluh darah, maka tidak boleh ada koagulasi atau pengentalan dan pembekuan darah. Kekurangan cairan dalam darah dapat mengakibatkan perlengketan antar keping darah atau trombosit sehingga menyebabkan trombosis atau pengentalan darah. Darah dalam pembuluh darah juga dapat dicegah pembekuannya karena adanya zat pro-koagulan dan anti-koagulan yang seimbang.

Ketika darah berada di luar tubuh, lebih tepatnya di luar pembuluh darah, seperti karena luka, maka darah cenderung membeku karena tidak adanya anti-koagulan alami seperti thrombomodulin, yakni suatu protein yang menempel pada dinding endotel pembuluh darah, yang berfungsi mengikat thrombin sehingga tidak terjadi pembekuan darah.

Dengan tidak adanya antikoagulan alami tersebut seperti jika darah berpindah dari pembuluh darah hingga keluar pembuluh darah menyebabkan DARAH MENGENTAL dan MEMBEKU . Apakah bentuknya seperti gel atau seperti agar-agar, itu hanya sekedar penggambaran visual ketika darah itu sudah mengalami PERUBAHAN ALAMI, ketika memang ia sudah berada di luar pembuluh darah, tak peduli apakah darah itu keluar melalui luka, operasi, kecelakaan, termasuk ketika dikeluarkan saat BEKAM.
Alhasil, ditilik dari prosesnya, pembekuan darah di luar pembuluh darah yang diikuti dengan PERUBAHAN WARNA DAN BENTUK DARAH , merupakan proses alami dan pasti akan terjadi, apakah pengeluaran darah itu melalui bekam, luka, operasi,
Apakah darah bekam yang kental ketika berada di luar pembuluh darah dan juga dengan warna lebih gelap bahkan cenderung kehitaman seperti prosesnya di atas, merupakan penanda adanya kuman, bakteri, penyakit, toxin, oksidan, radikal bebas, tak ada orang yang berani menjaminnya.
Bahasa ilmiahnya, perlu diteliti menggunakan alat-alat mikroskopis. (MWidjaja)

Tanggal dan Waktu Terbaik untuk berBEKAM
Bulan AGUSTUS 2015 M / SYAWAL 1436 H :
31 JULY, 2,4,6 AGUSTUS 2015 M (15,17,19,21 SYAWAL 1436 H)
SEMOGA BERMANFAAT UNTUK SAHABAT....

Rumah Sehat Thera Afiat
Jl. Kelapa Sawit Raya Blok DD No. 15
(Samping Pusat Kajian Al Quran dan Informasi Islam)
Kelapa Gading
Jakarta Utara

Telp. 08111 494599
08788 3171247


Source:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar