Rabu, 04 November 2015

Nyeri Leher Kanan dan Punggung Kanan


Nyeri Leher Kanan dan Punggung Kanan

Tanya Jawab dengan Dokter

saya penderita tbc,lalu leher bagian kanan saya terasa kaku dan punggung bagian kanan saya nyeri tapi tidak terlalu menganggu dan menjalar ke kepala bagian kanan saya yg sekarang terasa sperti ada tekanan apakah karna saya tbc atau ada penyakit lain..makasih


dr. Tessi Ananditya
Halo,

Kemungkinan rasa kaku di leher disertai dengan nyeri kepala merupakan gejala sakit kepala tipe tegang dan bukan merupakan gejala dari TBC. Sakit kepala tipe tegang dapat dipicu oleh kondisi:

dehidrasi
kelaparan
kelelahan
sinat matahari yang terik
lingkungan yang berisik
aroma tertentu
stres dan panik
postur tubuh yang buruk
tubuh yang kurang aktif
Sakit kepala tipe tegang biasanya bukan merupakan pertanda sesuatu yang berbahaya dan dapat hilang dengan mengkonsumsi obat anti nyeri yang tersedia bebas. Hal lain yang dapat membantu mengurangi gejalanya diantaranya melakukan teknik relaksasi, menghindari stres, dan menjaga tubuh tetap aktif dan sehat.

Perhatikan bila gejala ini disertai demam tinggi, rasa mengantuk dan penurunan kesadaran karena daat merupakan gejala penyakit yang lebih serius seperti meningitis.

Semoga membantu, terimakasih

Untuk info Terapi Urut hubungi :

Rumah Sehat Thera Afiat
Jl. Kelapa Sawit Blok D/D No. 15
Samping Pusat Kajian Al Quran dan Informasi Islam
Kelapagading
Jakarta Utara

Telp./WA  08111494599
08788 3171247
Pin 28303BAC

Source:










Tidak ada komentar:

Posting Komentar