Senin, 08 Agustus 2016

Manfaat Jahe


** Manfaat Rimpang Jahe Untuk Kesehatan **

1.Nyeri haid

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa jahe juga bisa membantu mengatasi nyeri akibat haid. Anda disarankan untuk mengonsumsi ekstrak jahe atau air jahe secara rutin terutama 3 hari pertama ketika anda haid. Khasiat jahe ini akan menjadi lebih efektif karena efeknya hampir sama dengan khasiat ibuprofen.

2.Mencegah morning sickness

Morning sicknes adalah kondisi mual dan muntah yang biasanya dialami oleh wanita yang sedang hamil muda. Kondisi ini sebenarnya wajar karena adanya perubahan hormone di dalam tubuh namun kondisi ini juga bisa membuat wanita hamil menjadi terganggu dan justru menjadi sakit. Kondisi mual dan muntah akibat morning sicknes ini data diminimalisirkan dengan menggunakan jahe.

3.Osteoarthritis

Osteoarthritis merupakan kondisi dimana terjadinya peradangan di bagian tulang dan sendi. Menurut sejumlah penelitian, kandungan yang ada di dalam jahe mampu meminimalisir rasa nyeri akibat radang sendi. Selain itu di dalam jahe juga mengandung senyawa yang mampu merangsang terbentuknya asam salisilat dimana asam ini adalah asam yang mampu mengurangi rasa sakit dan rasa tidak nyaman ketika terjadi nyeri di dalam tubuh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar