Minggu, 04 September 2016

Bahaya Trigliserida


Bahaya Trigliserida Tinggi

Trigliserida merupakan salah satu jenis lemak terpenting dan yang utama yang mengalir dalam aliran darah.

Di dalam aliran darah ada HDL atau yang diistilahkan dengan kolesterol baik dan LDL atau yang sering dikonotasikan sebagai kolesterol jahat, jika kadar trigliserida tinggi pada beberapa bagian tubuh misalnya seperti pada dinding pembuluh darah dan juga hati.

Manusia sebenarnya sangat membutuhkan Trigliserida karena tubuh manusia akan memanfaatkannya sebagai energi.

Akan tetapi kadar Trigliserida yang tinggi dapat menyebabkan beberapa keluhan kesehatan seperti misalnya penyumbatan pada pembuluh arteri.

Diabetes termasuk salah satu penyakitnya akibat yang ditimbulkan oleh kadar trigliserida yang tinggi.

Disamping itu Trigliserida yang tinggi juga dapat menyebabkan terjadinya komplikasi, salah satu komplikasi yang bisa saja terjadi jika dalam tubuh seseorang yang mempunyai kadar trigliserida tinggi adalah penyakit aterosklerosis yang berujung kepada munculnya bahaya penyakit jantung dan juga stroke.

Selain itu komplikasi lain akibat tingginya kadar Trigliserida dalam tubuh seseorang adalah timbulnya gejala diabetes yang mana hal tersebut diakibatkan oleh jumlah dari Trigliserida yang sangat tinggi pada sel lemak yang akan merangsang pelepasan dari sel-sel inflamasi tertentu yang biasa disebut dengan cytokine dalam aliran darah.

Komplikasi lain yang juga dapat terjadi akibat trigliserida tinggi adalah sindrom metabolik yang mana sindrom tersebut merupakan gabungan dari beberapa jenis penyakit komplikasi yang terjadi sebelumnya misalnya seperti jantung, diabetes melitus, hipertensi dan juga obesitas.

Pada beberapa orang yang memiliki masalah dengan kolesterol terkadang dengan adanya trigliserida tinggi akan menimbulkan rasa gatal, bintik seperti luka kecil dan jerawat yang bisa muncul pada beberapa bagian tubuh seperti pada tangan, kaki, serta lengan dan juga pada bokong.

Seringkali orang yang memiliki penyakit kolesterol dan memiliki kadar Trigliserida yang tinggi akan mengalami masalah rasa gatal yang sangat mengganggu pada beberapa bagian tubuh tersebut.

Dan jika jumlah Trigliserida dalam darah semakin meningkat maka akan berakibat dengan berlebihnya sel-sel lemak yang ada di dalam tubuh dan yang tersimpan di dalam hati atau liver, yang mana hal tersebut akan membuat organ hati atau liver nantinya lama-kelamaan akan mengalami kerusakan.

Kadar trigliserida yang tinggi seharusnya dinormalkan dengan melakukan tindakan pengobatan secara dini sebagai upaya pencegahan penyakit lanjutan seperti yang telah disebutkan di atas .
Bisa dengan terapi bekam atau terapi lintah. (Sonyabdullah)

 Http://bekammedik.blogspot.com
Http://theraafiat.blogspot.com

Rumah Sehat Thera Afiat
Jl. Kelapa Sawit Raya Blok DD no.15
Kelapa Gading
Jakarta Utara
Telp/wa 08111494599
087883171247

Tidak ada komentar:

Posting Komentar