Selasa, 13 September 2016

Kolesterol dan Jadwal Sunah Bekam September 2016


Lebaran Idul Adha 1437 H baru saja usai.  Banyak pengidap kolesterol tinggi seusai menyantap makanan berbahan dasar daging kesukaan merasa  berat tengkuknya atau kaki merasa bengkak. Kenapa hal ini  bisa terjadi?

Kolesterol, penyakit yang tidak asing bagi pendengaran kita, kata kolesterol sering melekat pada makanan yang lezat dan digoreng.

Kolesterol adalah komponen lemak yang terdapat pada pembuluh darah, sekitar 80% dihasilkan dari dalam tubuh (organ hati) dan 20% dari makanan. Kolesterol berfungsi sebagai sumber energi, membentuk dinding sel-sel dalam tubuh dan sebagai dasar pembentukan hormone steroid.

Kolesterol dalam tubuh manusia dibagi menjadi dua jenis, yaitu kolesterol baik (HDL) dan kolesterol jahat (LDL). Bila LDL terlalu tinggi dan tidak seimbang dengan HDL dapat mengakibatkan penempelan pada pembuluh darah. Yang dalam jangka waktu tertentu akan membentuk plak sehingga memperkecil pembuluh darah.
Plak yang bercampur dengan protein
akan ditutupi oleh sel-sel otot dan kalsium dalam jangka waktu tertentu dapat menimbulkan pengerasan dan penyempitan pada pembuluh darah.

Factor penyebab kolesterol diantaranya adalah pola makan yang tidak benar, kurangnya olah
raga, timbunan lemak, dll. Gejalanya biasa terlihat jika seseorang menderita kolesterol tinggi, gejala khususnya adalah timbul rasa pegal di bagian tengkuk, kaki bengkak, dan mudah merasa lelah. Tapi untuk mengetahu secara pasti kita harus melakukan cek laboratorium
terlebih dahulu.

Untuk mengatur kadar kolesterol dalam tubuh dapat dilakukan dengan mengurangi makan daging, makan makanan yang dikukus atau direbus, mengganti minyak kelapa dengan minyak jagung, perbanyak serat nabati, kurangi makanan seafood
(udang, kepiting, kerang) dan lakukan
olahraga secara teratur.
Pengobatan kolesterol bisa dengan terapi bekam, atau herbal.

Jadwal sunah bekam bulan September akan jatuh pada tanggal , 19, 21 dan 23/ 09/16 yang bertepatan dengan tgl 17,19,21 Bulan Dzul Hijjah 1437 H.

 Http://bekammedik.blogspot.com
Http://theraafiat.blogspot.com

Rumah Sehat Thera Afiat
Jl. Kelapa Sawit Raya Blok DD no.15
Kelapa Gading
Jakarta Utara
Telp/wa 08111494599
087883171247





Tidak ada komentar:

Posting Komentar