Senin, 09 Februari 2015

Gurah Untuk Vertigo

Vertigo adalah perasaan seolah-olah penderita bergerak atau berputar. Biasanya disertai mual dan kehilangan keseimbangan. Vertigo berlangsung beberapa saat atau bisa berlanjut sampai beberapa jam bahkan hari. Penderita kadang merasa lebih baik jika berbaring diam, tetapi vertigo bisa terus berlanjut meskipun penderita tidak bergerak sama sekali.

Penyebab umum dari vertigo, keadaan lingkungan, obat-obatan, kelainan sirkulasi, kelainan di telinga, atau kelainan neurologis.

Gejala penyakit vertigo

Penderita merasa seolah-olah dirinya bergerak atau berputar; atau penderita merasakan seolah-olah benda di sekitarnya bergerak atau berputar.

Penyebab penyakit vertigo

1.BERKAITAN DENGAN TELINGA

Penyebab pusing yang berkaitan dengan telinga sering dicirikan oleh vertigo (berputar) dan mual. Nistagmus (berkedip-kedip mata, berkaitan dengan VOR) sering terlihat pada pasien dengan penyebab perifer akut pusing.

-Labyrinthitis – batin telinga infeksi atau peradangan yang menyebabkan pusing (vertigo) dan pendengaran.Vestibular neuronitis – infeksi vestibular saraf, umumnya virus, menyebabkan vertigo

-Koklea neuronitis – infeksi saraf cochlear, umumnya virus, menyebabkan tiba-tiba tuli tetapi tidak vertigo

-Trauma – cedera tengkorak dapat menyebabkan patah tulang atau gegar otak untuk organ keseimbangan. Dalam kedua kasus cedera kepala akut akan sering mengakibatkan pusing dan tiba-tiba kehilangan fungsi vestibular.

-Penyakit Ménière – telinga dalam fluid balance gangguan yang menyebabkan abadi episode vertigo berfluktuasi pendengaran, tinnitus (dering atau mengaum di telinga), dan sensasi kepenuhan di telinga. Penyebab penyakit Ménière tidak diketahui.

-Perilimfe fistula – kebocoran cairan telinga dalam dari telinga dalam. Ini dapat terjadi setelah cedera kepala, operasi, tenaga fisik atau tanpa diketahui penyebab.

-Canal unggul dehiscence syndrome – keseimbangan dan mendengar gangguan yang disebabkan oleh perbedaan dalam tulang temporal, menuju disfungsi Terusan yang unggul.

Bilateral diacak – kondisi yang melibatkan kehilangan keseimbangan telinga dalam fungsi di kedua telinga. Ini mungkin disebabkan oleh antibiotik tertentu, anti-kanker, dan obat-obatan lain atau oleh bahan kimia seperti pelarut, logam berat, dll, yang gangguan; atau penyakit seperti syphillis atau penyakit autoimun; atau penyebab lain.
-Jinak Paroxysmal posisional Vertigo (BPPV) – penyebab paling umum vertigo. Biasanya digambarkan sebagai singkat, intens sensasi berputar yang terjadi karena perubahan tertentu di posisi kepala. Seorang individu mungkin mengalami BPPV ketika berguling ke kiri atau kanan, setelah mendapatkan keluar dari tempat tidur di pagi hari, atau ketika mencari objek di rak tinggi. Penyebab BPPV adalah kehadiran kristal normal tapi tempatnya yang disebut otoconia.
Otoconia biasanya ditemukan di utricle dan saccule dan digunakan untuk merasakan gerakan. Ketika longgar kanal-kanal semicircular, mereka dapat mengubah rasa gerakan, menyebabkan ketidaksesuaian antara gerakan kepala yang sebenarnya dan
informasi yang dikirim ke otak oleh telinga dalam, ini dianggap sebagai berputar.

2.BERKAITAN DENGAN OTAK
Otak berhubungan penyebab kurang sering dikaitkan dengan (terisolasi vertigo) dan nistagmus tetapi masih dapat menghasilkan tanda-tanda dan gejala yang meniru penyebab perifer. Ketidakseimbangan ini sering ciri menonjol.

Degeneratif: usia terkait penurunan fungsi keseimbangan
Menular: meningitis ensefalitis epidural abses, sifilis
Sirkulasi: otak atau cerebellar iskemia atau hypoperfusion, stroke, sindrom medullary lateral (Wallenberg’s syndrome)
Autoimmune: Cogan sindrom
Struktural: Arnold-Chiari malformasi, hidrosefalus
Sistemik: multiple sclerosis, penyakit Parkinson
CNS atau neoplasms posterior, jinak atau ganas
Lain – sana adalah sejumlah penyebab lain pusing yang tidak berhubungan dengan telinga.
-Dalam sebuah kapal. Pasien yang menderita dari kondisi ini mengalami rasa mabuk laut bahkan ketika mereka turun kapal.
-Mabuk – konflik antaMal de debarquement adalah kelainan langka ketidakseimbangan yang disebabkan oleh sedangra masukan dari berbagai sistem yang terlibat dalam keseimbangan menyebabkan sensasi yang tidak menyenangkan. Untuk alasan ini memandang ke luar jendela mobil yang bergerak jauh lebih menyenangkan daripada mencari di dalam kendaraan.
-Migrain
-Racun, obat-obatan, obat-obatan

Salah satu solusi penyembuhan Vertigo yaitu dengan Gurah.

Untuk Gurah di Kelapa Gading
Hubungi :

Rumah Sehat Thera Afiat
Jl. Kelapa Sawit Blok D/D No. 15
Samping Pusat Kajian Al Quran dan Informasi Islam
Kelapagading
Jakarta Utara

Telp./WA  08111494599
08788 3171247
Pin 28303BAC

Source:
http://penyembuhdotcom


Tidak ada komentar:

Posting Komentar