Minggu, 07 Juni 2015

Suara Serak

Penyebab Suara Serak

Pernahkah suara Anda tiba-tiba serak setelah melakukan aktivitas tertentu? Sebenarnya, mengapa suara bisa mengalami serak? Apa penyebabnya? Berikut penjelasannya:
Kelelahan bersuara merupakan adaptasi negatif pembentukan suara pada orang-orang yang sering menggunakan suara dalam jangka waktu lama tanpa kelainan patologis pada laring. Kelelahan bersuara biasanya ditandai dengan perubahan kualitas suara, rasa tidak nyaman saat bersuara, dan adanya keterbatasan penggunaan suara. Karenanya, suara yang lelah biasanya akan terdengar serak atau parau.
Penyebab utama kelelahan bersuara adalah penggunaan suara yang berlebihan, berbicara di lingkungan yang bising, dan faktor stres. Berbicara dengan suara yang keras dapat meningkatkan frekuensi vibrasi pita suara yang apabila berlangsung terus-menerus dapat mengakibatkan kekakuan pada pita suara.
Untuk mengatasi suara yang serak, Anda bisa melakukan hal-hal berikut ini:

Untuk mengatasi suara yang serak, Anda bisa melakukan hal-hal berikut ini:
Menghindari berbicara terlalu keras dalam jangka waktu yang lama. Bila berbicara di ruangan yang besar atau di antara banyak orang lebih baik menggunakan mikrofon dan tidak berteriak.
Menghidrasi pita suara dengan minum banyak cairan untuk menghindari dehidrasi. Selain itu jauhi kafein, alkohol, dan minuman berkarbonasi.
Melembapkan tenggorokan dengan menghirup udara hangat, berkumur dengan air garam, atau mengunyah permen pelega tenggorokan.
Menghindari obat-obatan yang mengandung dekongestan karena dapat menyebabkan tenggorokan menjadi kering.
Menjaga kebersihan mulut seperti menggosok gigi, menyisir gigi dengan benang gigi, dan membilas gigi dengan obat kumur. Cara-cara tersebut, selain mengurangi serak, akan melepaskan bakteri. (Klickdokter)

Untuk mengobati tenggorokan paling mudah adalah dengan mengobatinya dengan gurah tradisional yang juga bisa diminum.


Untuk info gurah dan Herbal hubungi :

Rumah Sehat Thera Afiat
Jl. Kelapa Sawit Blok D/D No. 15
Samping Pusat Kajian Al Quran dan Informasi Islam
Kelapagading
Jakarta Utara

Telp./WA  08111494599
08788 3171247
Pin 28303BAC

Source:

Label :

Penyebab Serak, Suara Serak, Penyebab Suara Serak, gurah, Gurah Suara, verri JP MA, thera afiat, artikel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar