Kamis, 23 April 2015

Kedaruratan Medis Luka Bakar

MENGOBATI LUKA BAKAR SECARA TRADISIONAL
Cara mengobati luka bakar secara tradisional pada luka bakar tahap pertama untuk mempercepat penyembuhan luka dan mengurangi bekas luka.
Luka bakar ringan atau tingkat pertama dapat dilakukan dengan pengobatan rumah untuk mencegah lecet, untuk mengurangi bekas parut dan membantu mengurangi rasa sakit.
Dengan melakukan pengobatan secara tradisional akan membantu dalam menyembuhkan luka bakar dalam waktu yang lebih cepat.
Luka bakar kecil merupakan salah satu kecelakaan yang umum terjadi, mulai dari terkena api, terkena kenalpot motor sengatan listrik dll.
Pengobatan luka bakar tingkat pertama dengan menggunakan cara tradisional merupakan pengobatan derajat luka paling ringan. Pengobatan rumah sangat efektif untuk menghilangkan rasa sakit dan membuat luka bakar lebih cepat sembuh.
šŸ“ŒPerlu diingat bahwa perawatan darurat atau pertolongan pertama benar-benar penting untuk hasil akhir, karena dapat membantu untuk mencegah kerusakan permanen.
Cara mengobati luka bakar secara tradisional :
 Air bersih: Hal pertama adalah dengan ara mencuci luka bakar dengan air mengalir, jika memungkinkan selama 15 atau 30 menit.
 Madu: Madu memiliki sifat antiseptik dan bakterisida. Madu akan sangat baik untuk diterapkan pada luka setelah anda mencucinya dengan benar. Madu mencegah infeksi dan mempercepat penyembuhan luka bakar.
šŸ Pepaya: Pepaya mengandung enzim yang membantu menghilangkan sel-sel mati lebih cepat serta membangun kembali dermis dan mencegah jaringan parut.
 Aloe Vera (Lidah Buaya). Tanaman ajaib yang memiliki banyak manfaat dan sangat baik untuk mengobati luka bakar secara alami. Lidah buaya tidak hanya menyegarkan, namun zat yang terkandung didalamnya dapat sebagai agen penyembuhan. Caranya dengan mengoleskan lendir atau gel dari daging lidah buaya pada luka bakar sesegera mungkin. Sangat baik untuk pertolongan pertama. Dan sudah prnh dibuktikan pada pasien luka bakar Dan ternyata tingkat kesembuhan lebih cepat serta tidak meninÄ£galkan bekas luka dan parut. (Source:Anonim)

Comments:
Kalau kedaruratan medis yg di atas itu cara first aid australia. Kalau luka bakar derajat pertama kulit menjadi merah. Kerusakannya di kulit luar. Maka dibersihkan dengan air mengalir maksudnya sebagai proses pendinginan. Derajat kedua ada gelembung. Kerusakan di kulit dalam, maka diobati dengan gel yg bersifat menyerap panas. Derajat 3 kulit hangus dan ada serat2 putih. Biasanya dibawa ke medis atau ahli sangkal putung.



Untuk informasi Herbal  hubungi :

Rumah Sehat Thera Afiat
Jl. Kelapa Sawit Blok D/D No. 15
Samping Pusat Kajian Al Quran dan Informasi Islam
Kelapagading
Jakarta Utara

Telp./WA  08111494599
08788 3171247
Pin 28303BAC

Source:

Label :
Kedaruratan medis luka bakar, kedaruratan medis, luka bakar, P3K, Verri JP MA, Thera Afiat, kelapa gading,



Tidak ada komentar:

Posting Komentar