Senin, 13 April 2015

Sinusitis antara Gurah dan Operasi

Sinusitis

Menurut  dr. Chandra Idewe, RhinoSinusitis = Rhino (Hidung); Sinus (Rongga wajah); itis (Peradangan/ infeksi). Jadi RhinoSinusitis adl peradangan / infeksi pd hidung dan rongga wajah disebabkan karena invasi virus, kuman atau jamur dgn gejala klinis pilek,hidung buntu, nyeri wajah, pusing, halitosis, post nasal drip, gangguan telinga, mudah lelah dan tentu saja sulit berkonsentrasi....Gold standart pemeriksaan Rhinosinusitis adl CT Scan SPN; Penatalaksanaannya tergantung grade penyakitnya.

Adapun mengenai gurah.... dokter Chandra  pernah membaca cara kerja gurah sepertinya prisip kerjanya adalah mendrainase cairan dari sinus....mungkin bedanya kalau secara medis drainase_sinus dilakukan dengan protap yang steril peralatannya dan saat ini sebaiknya dilakukan dg pembiusan agar bisa terdrain dg maksimal dan mengurangi efek samping perdarahan dan nyeri....

Ketika ditanya perihal operasi sinusitis, dokter Chandra menjelaskan bahwa
tergantung sinus mana yg terkena....saat ini tindakan masif sudah ditinggalkan dan mulai digunakan metode bedah sinus endoskopik fungsional.

Salam,
Verri JP.

Untuk info gurah dan Herbal hubungi :

Rumah Sehat Thera Afiat
Jl. Kelapa Sawit Blok D/D No. 15
Samping Pusat Kajian Al Quran dan Informasi Islam
Kelapagading
Jakarta Utara

Telp./WA  08111494599
08788 3171247
Pin 28303BAC

Source:






Tidak ada komentar:

Posting Komentar