Selasa, 21 Juni 2016

360 sendi

SENDI

Imam Muslim meriwayatkan dalam shahih Muslimnya dari Aisyah ra. bahwasanya Rasulullah Saw bersabda:

“Sesungguhnya setiap manusia dari kalangan anak Adam diciptakan dengan 360 sendi. Barangsiapa yang bertakbir memahabesarkan Allah, bertahmid memuji Allah, bertasbih menyucikan Allah, dan beristighfar memohon ampunan kepada Allah, menyingkirkan batu dari jalanan, atau (menyingkirkan) duri atau tulang dari tengah jalanan, memerintahkan kebaikan, dan mencegah kemungkaran, sejumlah 360 sendi tersebut, maka hari itu ia telah berjalan sambil menjauhkan dirinya dari neraka.” (Shahih Muslim: 1007,2/698)

Dalam Hadits yang lain:
Dari Abu Dzar, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

« يُصْبِحُ عَلَى كُلِّ سُلاَمَى مِنْ أَحَدِكُمْ صَدَقَةٌ فَكُلُّ تَسْبِيحَةٍ صَدَقَةٌ وَكُلُّ تَحْمِيدَةٍ صَدَقَةٌ وَكُلُّ تَهْلِيلَةٍ صَدَقَةٌ وَكُلُّ تَكْبِيرَةٍ صَدَقَةٌ وَأَمْرٌ بِالْمَعْرُوفِ صَدَقَةٌ وَنَهْىٌ عَنِ الْمُنْكَرِ صَدَقَةٌ وَيُجْزِئُ مِنْ ذَلِكَ رَكْعَتَانِ يَرْكَعُهُمَا مِنَ الضُّحَى »


Pada pagi hari diwajibkan bagi seluruh persendian di antara
kalian untuk bersedekah. Maka setiap bacaan tasbih adalah sedekah, setiap bacaan tahmid adalah sedekah, setiap bacaan tahlil adalah sedekah, dan setiap bacaan takbir adalah sedekah. Begitu juga amar ma’ruf (memerintahkan kepada ketaatan) dan nahi mungkar (melarang dari kemungkaran) adalah sedekah. Ini semua bisa dicukupi (diganti) dengan melaksanakan shalat Dhuha sebanyak 2 raka’at.” (HR. Muslim no. 1704)

Bersedekah = bersyukur
Dalam hadis di atas di sebutkan bahwa bacaan tasbih adalah sedekah,bacaan tahlil adalah sedekah, bacaan takbir adalah sedekah, amar ma’ruf dan nahi munkar adalah sedekah,Artinya bersedekah dalam bentuk  perbuatan, tindakan yang baik dan benar sesuai dengan hukum Alloh

Berbuat = bergerak
Bergerak berarti melibatkan persendian karena tanpa persendian manusia tidak bisa bergerak,Ini juga berarti bahwa, realisasi bersyukur dalam hal ini adalah menggunakan persendian sesuai dengan fungsinya.

Sendi adalah alat gerak maka cara bersyukur kita dengan nikmat persendian adalah menggerakkan secara benar sesuai dengan fungsinya.

Jika kita salah dalam menggunakan persendian maka akan terjadi masalah, secara hukum alam setiap kesalahan pasti ada sangsi/ hukuman entah sengaja atau tidak sengaja, tahu atau tidak tahu, betul?

Sesuai dengan firman Alloh dalam QS.Surat Ibrahim Ayat 7:

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu mema’lumkan: “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (ni’mat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (ni’mat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”.

Jadi jika anda pandai bersyukur  dengan memperlakukan nikmat yang sudah kita dapat dengan semestinya maka kebahagiaan yang kita dapatkan dengan bertambahnya nikmat, tetapi….jika anda tidak pandai bersyukur dengan memperlakukan nikmat yang sudah di dapat dengan tidak semestinya maka anda akan mendapat azab atau hukuman dengan mendapat masalah atau penyakit,tidak perduli apakah anda tau atau tidak tau,faham atau tidak faham anda akan menerima resikonya.

Di sini maka menjadi penting bagi kita untuk mengetahui ilmu tentang pertulangan agar kita lebih berhati hati dan antisipasi...setuju?

Penyakit yang di timbulkan akibat persendian tidak di perlakukan sebagaimana mestinya
 Pengapuran atau pengikisan tulang persendian.
 Osteoporosis atau keropos tulang
 HNP Hernia Nuclous Polpasus
 Dislokasi tulang pinggul dan kaki panjang sebelah
 Keseleo atau terkilir
 Saraf terjepit atau kecetit
 Patah tulang
 Lordosis
 Kiposis
 Scoliosis
 Sakit pinggang
 Sakit punggung
 Sakit leher
 Frozen shoulder
 Fraktur tulang atau retak tulang
 TBC Tulang/Bambo spain
 Low Back Pain atau kelemahan tulang belakang
 Dan berbagai penyakit organ dalam akibat masalah saraf tulang .

(Http://grayyumeiho.blogspot.com
Http://yushithayna.blogspot.com)

Rumah Sehat Thera Afiat
Jl. Kelapa Sawit Raya Blok DD no.15
Kelapa Gading
Jakarta Utara
Telp/wa 08111494599
087883171247

Tidak ada komentar:

Posting Komentar