Selasa, 14 Juni 2016

Freeze Frame


Freeze frame
Ketika Anda frustrasi, sistem syaraf Anda menjadi tidak seimbang, pembuluh darah Anda menyempit, tekanan darah meningkat & Anda akan mengeluarkan banyak energi.
Jika hal ini terjadi secara teris-menerus, Anda dapat memderita tekanan darah tinggi dan meningkatkan resiko terserang penyakit jantung.
Seorang ahli kardiologi mengatakan: 80% dari pasien kardiologi merasa bahwa stres adalah satu faktor utama yg memperparah penyakit mereka.

Jantung pasien 1 berdenyut 700 extra denyut per menit. Menggunakan betablockers, valium dan aspirin setiap hari membuat rambutnya rontok, merasakan sakit perut, sakit kepala dan memiliki resiko kematian mendadak.
Dia mampu bertahan hidup setelah mengalami ventricular tachycardia (jantung berdenyut pada kecepatan tinggi dalam waktu lama) yg berakibat hampir fatal. Lalu menjalani pembedahan 4x.
Setelah mempraktekkan freeze frame, koleganya langsung melihat perbedaannya, seperti stres & tekanan berkurang dan lebih santai bahkan pada saat yg sangat sibuk sekali pun.
Ahli kardiologi & dokter spesialisnya di Stanford University pun terkesan.
Dalam 2 minggu, dia tidak lagi menggunakan valium. Dalam 5 bulan, betablocker utk mengontrol arrhytmianya dikurangi hingga setengahnya. Dan dalam 9 bulan, rekaman ECG-nya menjadi normal. Tidak ada lagi ventricular tachycardia & pembedahan.
Tidak ada perubahan gaya hidup, diet atau latihan sehingga kemajuan pesat pasien ini memberi masukan berharga pada teknik Freeze Frame.

Pasien 2: saya menderita arrhytmia yg parah, atrial fibrillation dan tachycardia. Jantung saya dapat berhenti berdenyut selama 4-5 denyutan, kemudian kembali lagi dg desakan di dada saya & denyut jantung 160x per menit.
Selama 2 minggu saya mempraktekkan Freee Frame. Kondisi saya maju pesat secara dramatis dan saya bisa berhenti menggunakan betablocker. Saya dapat bebas dari obat-an setelah 3 tahun.

Teknik Freeze Frame:
1. Kenali ketegangan (fisik & psikis) kemudian berhenti beraktivitas.
2. Alihkan fokus Anda dari pikiran / emosi yg mengganggu ke jantung Anda selama 10 detik atau lebih, sambil berkata: saya beralih dari ... (marah, khawatir, tidak sabar, frustrasi, emosi, dll) ke ... (tenang, penuh perhatian, terkendali, dll).
Dg mengalihkan pikiran dari kepala ke jantung, berarti Anda meningkatkan efisiensi kardiovaskuler. Ini telah diverifikasi di laboratorium penelitian.
3. Ingatlah satu perasaan positif dan menyenangkan dan berusahalah untuk mengalami perasaan itu lagi melalui ingatan (visualisasi).
Yang perlu diingat dalam langkah ini adalah mengulang kembali "perasaan tersebut", bukan hanya sekedar mengingat-ingat.
4. Tanyakan pada diri Anda sendiri, respon apa yg lebih efisien thd situasi semacam ini, yg dapat meminimalkan ketegangan yg timbul?
5. Dengarkan apa yg dikatakan hati Anda sbg jawaban atas pertanyaan Anda.
Ini merupakan cara efektif utk mengontrol pikiran & emosi yg reaktif.

Sebelum menggunakan Freeze Frame, 46% karyawan Hewlett-Packard menyatakan bahwa mereka merasa sangat letih. Tetapi setelah menjalani teknik tersebut, angka itu turun menjadi 9%.
  http://therapyenergi.blogspot.co.id/2016/06/freeze-frame.html?m=1

 http://therapyenergi.blogspot.co.id/

Http://theraafiat.blogspot.com

Rumah Sehat Thera Afiat
Jl. Kelapa Sawit Raya Blok DD no.15
Kelapa Gading
Jakarta Utara
Telp/wa 08111494599
087883171247

Tidak ada komentar:

Posting Komentar