Senin, 20 Juni 2016

Sejarah Bekam China



Sejarah  cupping

Terapi cupping yg dimiliki pengobatan Cina tradisional, warisan dari beberapa ribu tahun, digunakan dengan  satu dari beberapa jenis cangkir, seperti cangkir bambu, gelas atau cangkir tanah, menempatkan mereka pada titik akupunktur atau meridian yang diinginkan pada pasien kulit, ataupun gabungan beberapa titik sebagai bentuk formasi membuat hemostasis lokal, kontraksi, reposisi jaringan, bahkan mengubah bentuknya dengan tujuan terapi  penyembuhan dan pemulihan.
Catatan paling awal dari cupping  adalah dalam Shu Bo (sebuah buku kuno yang ditulis pada sutra), yang ditemukan di sebuah makam kuno dari Dinasti Han pada tahun 1973. Beberapa metode cupping  dan catatan kasus pengobatan juga dijelaskan dalam buku-buku Cina awal. Zhao Xueming, dokter Cina berlatih lebih dari 200 tahun yang lalu, menyelesaikan sebuah buku berjudul "Ben Cao Gang Mu Shi Yi", di mana ia dijelaskan secara rinci sejarah dan asal-usul berbagai jenis  cupping, bentuk cupping, fungsi dan aplikasi.

Ada tujuh jenis utama praktek cupping di Cina:

1. Praktisi memanfaatkan kekuatan panas api untuk mencapai tekanan hisap (minus) di cangkir dan kemudian menerapkan bagian yang diinginkan dari tubuh.
 Ini adalah metode pertama statis terapi statis  cupping hisap, yang paling umum digunakan di klinik Cina. Bisa menggunakan kaca, tanduk, bambu atau yg lainnya
2.  cupping dgn pendarahan  (bekam basah), yang berisi dua langkah: sebelum cangkir hisap, praktisi harus membuat beberapa sayatan kecil dengan jarum atau plum-bunga bermata segitiga acupoint jarum menekan kuat untuk waktu yang singkat untuk menyebabkan bleeding
3. Cuppin bergerak (sliding), praktisi yang harus mengontrol hisap dengan menggerakkan lembut cangkir ke satu arah;
4. cupping kosong, yang berarti dikeluarkan setelah cangkir hisap tanpa penundaan juga tanpa cedera, atau sering disebut sebagai cupping quickly.
5. dengan uap, yaitu dengan cara merebus  bambu, mug dan herbal biasanya dimasukkan ke dalam panci dan didihkan bersama-sama, setelah 30 menit dari menerapkan cangkir hisap pada titik-titik tertentu. Tindakan ini berprinsip pada kondisi uap panas herbal dalam tabung bambu yang sekaliguas sebagai "kompres" lokal.
6. cupping air yang merupakan teknik untuk mengisi gelas atau cangkir bambu sepertiga penuh dengan air hangat dan meletakkannya cepat di daerah.
7. Cupping  modern, dengan hisap manual, udara mengosongkan gelas  dengan memompa udara keluar .
Setiap terapi cupping dapat digunakan untuk penyakit yang berbeda atau tujuan yang berbeda dari pengobatan.
Karena cupping secara luas digunakan dalam budaya cerita rakyat Cina, teknik ini telah diwariskan oleh para praktisi Cina modern. Pada tahun 1950 kemanjuran klinis dari cupping dikonfirmasi oleh perusahaan Penelitian Cina dan akupunktur dari bekas Uni Soviet, dan didirikan sebagai praktek terapi resmi di rumah sakit di seluruh China. Masalah ini secara substansial mendorong pengembangan memar.
(INOPATIP)

Http://bekammedik.blogspot.com
Http://theraafiat.blogspot.com

Untuk bekam hubungi :
Rumah Sehat Thera Afiat
Jl. Kelapa Sawit Raya Blok DD no.15
Kelapa Gading
Jakarta Utara
Telp/wa 08111494599
087883171247

Bekam, Bekam Kelapa Gading, Bekam Kodamar, Bekam pulogadung, Bekam Pulomas, Bekam Semper, Bekam Sunter, Cupping, Sejarah Bekam China,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar