Kamis, 16 Juni 2016

Manfaat Bromelain Nanas



Bromelain Nanas

Bromelain , juga dikenal sebagai bromelin, adalah protein-mencerna enzim diekstrak dari daging dan batang nanas tanaman, Ananas comosus . Walaupun orang-orang dari Guadeloupe memperkenalkan buah nanas ke Christopher Columbus pada tahun 1493, Eropa tidak mengakui atribut nanas yang menguntungkan sampai nanti. Nanas memiliki sejarah panjang penggunaannya di kalangan tradisional penduduk asli Amerika Tengah dan Selatan. Mereka menerapkan pakaian nanas ke luka dan luka kulit untuk mengurangi peradangan, dan meredakan sakit perut dan pencernaan dengan meminum jus buah.

Bromelain pertama kali diisolasi dari sari buah nanas pada tahun 1891 dan diperkenalkan sebagai suplemen terapi pada tahun 1957. Bahan aktif dari bromelain ditemukan di jus dan batang tanaman nanas, tapi batang berisi bromelain lebih dari buah.

Penggunaan umum

Bromelain yang paling terkenal untuk efektivitas dalam pengurangan inflamasi dan mengurangi pembengkakan, tetapi ruang lingkup manfaatnya terus meningkat. Sebagai enzim anti-inflamasi alami, bromelain memiliki banyak kegunaan. Pasien Arthritis dapat mengurangi pembengkakan yang menyebabkan nyeri sendi dengan mengambil bromelain. Bromelain juga dapat membantu untuk nyeri, mati rasa, kesemutan, sakit, dan hilangnya motorik dan fungsi sensorik di jari akibat carpal tunnel syndrome (CTS).

enzim protease yang bermanfaat dalam mengurangi penggumpalan trombosit (badan platelike kecil dalam darah), pembentukan plak di arteri, dan pembentukan bekuan darah . Semua efek ini membantu untuk mencegah dan mengobati penyakit kardiovaskular . Bromelain juga telah ditemukan memiliki tindakan anti-tumor, serta membantu tubuh menyerap obat.

Meskipun bromelain sering dicap pengobatan alternatif, penelitian medis mainstream terus mempelajari efektivitas dalam pencegahan dan pengobatan hematoma, atau pembekuan darah lokal. Bromelain telah ditemukan berguna dalam pengurangan pembengkakan dan kemacetan di jaringan yang terkena setelah cedera atletik atau operasi. Umumnya digunakan di Jerman untuk tujuan ini.

aktivitas anti-pembekuan Bromelain mungkin berguna dalam mencegah stroke , salah satu hasil yang paling ditakuti dari penghalang dalam sistem peredaran darah. Karena kurangnya oksigen darah mengalir ke otak, Stroke dapat menyebabkan kerusakan permanen pada daerah yang terkena dari sistem saraf pusat. Bromelain diperkirakan membantu menjaga jaringan jantung sehat dan mengurangi risiko stroke oleh aktivitas anti-inflamasi. Dengan mencegah infeksi ringan atau peradangan yang disebabkan oleh zat lemak dalam pembuluh darah di mana dapat membentuk plak, bromelain membantu mengurangi peradangan dengan mencerna produk sampingan perbaikan jaringan.

Bromelain sangat membantu orang yang pilek karena kemampuannya mengurangi lendir dan menjaganya bergerak keluar dari tubuh. Bromelain juga telah terbukti mengurangi peradangan yang menyakitkan terkait dengan costochondritis , peradangan tulang rawan yang menempel tulang rusuk ke dada. Selain itu, bromelain tampaknya bermanfaat bagi pasien asma . Asma disebabkan oleh kejang pada saluran bronkial yang membatasi aliran udara masuk dan keluar dari paru-paru. Mengambil bromelain dapat mengurangi lendir berlebih yang cenderung untuk mengumpulkan dalam sistem pernapasan pasien asma. Selain itu, orang yang menderita alergi serbuk bunga dan alergi musiman serupa juga dapat dibantu dengan aktivitas anti inflamasi bromelain.

Manfaat tambahan bromelain termasuk mengurangi gejala nyeri vena varises , termasuk nyeri kusam, kaki yang lelah, dan kulit gatal.

 Http://gurahcor.blogspot.com
Http://theraafiat.blogspot.com

Rumah Sehat Thera Afiat
Jl. Kelapa Sawit Raya Blok DD no.15
Kelapa Gading
Jakarta Utara
Telp/wa 08111494599
087883171247

Tidak ada komentar:

Posting Komentar