Jumat, 17 Juni 2016

Getah Pohon Pisang


Luka yang telah diolesi getah pohon pisang dapat sembuh lebih cepat disebabkan adanya kandungan-kandungan dalam getah batang pisang yang bermanfaat dalam proses penyembuhan luka. Kemampuan getah batang pisang menyembuhkan luka disebabkan kandungan zat antrakuinon, saponin, flavonoid dan asam askorbat. Saponin manfaatnya meningkatkan pembuluh darah baru pada luka. Flavonoid manfaatnya untuk memperpendek waktu peradangan /inflamasi luka, dan asam askorbat bermanfaat untuk memperkuat dan mempercepat pertumbuhan jaringan ikat/kolagen baru.
Fungsi flavonoid sebagai antibiotic pada getah batang pisang berperan untuk membunuh kuman-kuman penyakit penyebab timbulnya infeksi yang dapat memperparah luka penderita.
Sementara itu, kandungan asam askorbat pada getah batang pisang berfungsi menstimulasi pertumbuhan sel kulit. Dengan begitu pertumbuhan sel-sel kulit penutup luka menjadi lebih cepat,karena pertumbuhan sel – sel baru dipercepat. Hal ini menjadi bukti khasiat pohon pisang yang sangat besar dalam proses penyembuhan luka.
Sedikit gatal-gatal setelah luka mulai mongering merupakan efek samping wajar yang bisa kita alami ketika luka mulai mengering. Hal ini disebabkan karena getah batang pisang yang digunakan masih mengandung beberapa zat yang mempunyai efek negatif terhadap kulit terutama luka. Akan tetapi,semua itu tidak berpengaruh terlalu besar terhadap hasil penyembuhan luka, karena hanya berupa faktor kecil penghambat proses penyembuhan. Oleh karena itu getah batang pisang dapat digunakan sebagai obat alternatif dalam menyembuhkan luka lecet, terutama pada saat kepepet dan tidak ada alternative lain.

 http://obatjamu.blogspot.co.id/2016/06/getah-pohon-pisang.html?m=

 Http://obatjamu.blogspot.com
Http://theraafiat.blogspot.com

Rumah Sehat Thera Afiat
Jl. Kelapa Sawit Raya Blok DD no.15
Kelapa Gading
Jakarta Utara
Telp/wa 08111494599
087883171247

Tidak ada komentar:

Posting Komentar