Jumat, 10 Juni 2016

Bekam Saat Puasa


Manfaat BEKAM saat berPUASA....

Rasululah SAW menyengajakan berbekam ketika shaum, karena kasiat bekam ketika shaum menjadi 2 kali lipat. shaum mampu mengangkat racun, melebarkan pembuluh darah menguatkan jantung, ginjal, paru, dan limpa.

Dari Abbas RA. "Rasulullah SAW menyengajakan berbekam sedang beliau dalam keadan shaum" HR Bukhari.

Mekanisme shaum yang luar biasa manfaatnya bagi tubuh akan menjadi sangat berkesan jika di sinergikan dengan hijamah/bekam. Shaum mampu mengangkat toksin dan sel sel yang sudah tidak diperlukan kepermukaan tubuh, sehingga sangat ideal jika pada saat yang sama juga dilakukan terapi bekam, kaena racun yang sudah ada dipermukaan tubuh akan tersedot tuntas oleh hisapan cop bekam.

Shaum juga mampu melebarkan pembuluh darah, sehingga bekam pada saat shaum merupakan bekam pada kondisi sirkulasi darah yang sangat baik. ini menyebabkan kesan dari proses bekan akan cepat direspon oleh tubuh, sehingga tujuan utama dari proses pembekaman yakni meningkatkan fungsi imunitas tubuh akan cepat tercapai dalam kondisi shaum tersebut.

Rasulullah SAW dan para sahabat sudah terbiasa melazimkan / merutinkan berbekam ketika shaum, karenanya dengan izin Allah mereka hidup dalam kesehatan yang paripurna/ holistik. Seorang sahabat yang sangat istikomah dalam mengamalkan berbekam ketika shaum salah satunya adalah Ibnu Umar RA.

Seorang sahabat yang dikenal sangat teguh memegang sunah Nabi SAW.

Bukhari meriwayatkan bahwa Ibnu Umar RA biasa berbekam dalam keadaan berpuasa, sampai ketika beliau semakin tua dan fisiknya menjadi lemah, maka beliau meninggalkan berbekam disiang hari ketika shaum namun tetap melakukan nya pada malam harinya.

Inilah sedikit dari luasnya hikmah yang dapat kita ambil dari untaian sunah Rasululla SAW.

SEMOGA BERMANFAAT UNTUK SAHABAT (MWijaya)

 http://bekammedik.blogspot.co.id/2016/06/bekam-saat-puasa.html?m=1

Http://bekammedik.blogspot.com
Http://theraafiat.blogspot.com

Untuk bekam hubungi :
Rumah Sehat Thera Afiat
Jl. Kelapa Sawit Raya Blok DD no.15
Kelapa Gading
Jakarta Utara
Telp/wa 08111494599
087883171247

Tidak ada komentar:

Posting Komentar