Selasa, 07 Juni 2016

Tangan Basah



Pernahkah anda mendapati seseorang dgn kondisi telapak tangan atau telpak kakinya selalu basah...??
Pada dasarnya, terdapat dua kelenjar keringat yaitu kelenjar ekrin dan aprokin di setiap tubuh manusia. Kelenjar keringat ekrin ada di seluruh permukaan tubuh, tetapi yang paling banyak ada di telapak tangan, wajah dan telapak kaki. Keringat yang dihasilkan kelenjar ekrin berupa air yang mengandung banyak macam garam. Yang terpenting bahwa kelenjar ini berfungsi untuk mengatur suhu tubuh. Di sisi lain, kelenjar aprokin yang terdapat di ketiak. Keringat yang dihasilkan sifatnya bau karena mengandung lemak.
Faktor yang mempengaruhi pengeluaran keringat dapat bermacam-macam jenisnya.
Faktor yang pertama yaitu peningkatan aktifitas tubuh. Jika Anda sedang berjalan untuk jarak yang cukup jauh, berolahraga atau melakukan aktifitas yang cukup menguras tenaga fisik, maka tubuh Anda akan mengeluarkan keringat yang sebenarnya bersifat baik untuk tubuh Anda.
Keringat itu diatur oleh hipotalamus yang berada di otak. Hipotalamus memegang kendali atas enzim brandikinin yang dapat mempengaruhi kelenjar keringat. Faktor kedua, yaitu perubahan suhu tubuh, hipotalamus akan merangsang kelenjar keringat dan menghasilkan keringat di permukaan kulit guna menjaga kestabilan suhu tubuh secara keseluruhan.
Emosi juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi pengeluaran keringat. Ketika sedang dalam keadaan emosi, suhu tubuh manusia akan meningkat dan hal tersebut, seperti yang sudah dapat Anda duga, dapat mempengaruhi sistem syaraf simpatis yang akan berdampak pada pengeluaran keringat.
Jadi pahami konsepnya sebelum anda melakukan keputusan lanjutan . (Inovativ).

Http://bekammedik.blogspot.com
Http://theraafiat.blogspot.com

Rumah Sehat Thera Afiat
Jl. Kelapa Sawit Raya Blok DD no.15
Kelapa Gading
Jakarta Utara
Telp/wa 08111494599
087883171247

Tidak ada komentar:

Posting Komentar