Rabu, 01 Juni 2016

Gatal pasca terapi Lintah

Gatal dan Bemgkak pasca lintah

Untuk pasca therapy lintah pastinya akan bengkak, karena bengkak itu bagian dari proses Inflamasi.

Gatal, merah, bengkak, nanti akan berangsur angsur pulih, seperti halnya luka akan mengering, saat terasa gatal jangan di garuk oleskan minyak habbasy oil gatal akan menghilang, rawat bagian luka selalu bersih hingga benar2 kering .

Inflamasi itu bagian dari proses kesembuhan luka,begitupun dengan bekam, konsumsi herba untuk anti inflamasipun (kopi radix) etc, hanya mengurangi dampaknya tapi tdk utk menghilangkan inflamasinya.

 Dinikmati saja proses nya , di gigit nyamuk dan semut setelahnya akan ada rasa gatal,bentol,merah dan bagian gigitan terasa agak panas.
Padahal luka gigitan lebih kecil dari luka gigitan lintah. Apalagi luka di gigit/hisapan lintah lbh dalam & lukanya besar .

 Bengkak ada yg cuma kemerahan ada yg bengkak berisi cairangetah bening  ..itu normal asal tak terkena kuman atau bakteri dr luar.. jd tidak meradang...cuma yg bengkak itu biasanya gatal lalu digaruk..sy sendiri kl pasca terapi lintah untuk diri sendiri kl ga menggaruk pinggir2nya itu ga puas..krn gataal..setelah itu terada nyut nyut lalu bengkak merah..trus dikasih minyak zaitun atau bubut..naah itu smp gatalnya reda..tp kl klien sy larang garuuk nnti kaget dg perubahan dan rasa tidak nyaman..

 Infalamasi = peradangan adalah bengkak kemerahan, panas, dan nyeri pada jaringan karena cedera fisik, kimiawi, infeksi, atau reaksi alergi
( Penyebab, Gejala, Pegobatan )

 Inflamasi a/ Radang satu dari respon utama sistem kekebalan tubuh terhadap infeksi & iritasi. Inflamasi ini distimulus oleh faktor kimia (histamin, bradikinin, serotonin, leukotrien, & prostaglandin) yang dilepaskan oleh sel yg berperan sebagai mediatos radang di dlm sistem kekebalan tubuh utk melindungi jaringan sekitar dari penyebaran infeksi.

Terapi lintah Kelapa gading
Rumah Sehat Thera Afiat
Jl. Kelapa Sawit Raya blok DD no. 15
Kelapa Gading

Telp. 08111494599
087883171247

Tidak ada komentar:

Posting Komentar