Minggu, 31 Mei 2015

Gurah Balita




TIPS CARA MENGELUARKAN DAHAK BALITA

OLEH : Azura Hishamudin di Sukan Star TV

Assalamualaikum & selamat pagi .. hari ini saya akan share tips & perawatan utk flu & batuk berdahak bayi .. perawatan ni dinamakan pengobatan percussion .. semoga ini menjadi informasi yang membantu para orang tua dalam merawat anak dengan cara alami. . ok .. let s start ...

1. Tuang beberapa tetes minyak kayu putih ke dalam baskom bersih .. sy gunakan minyak kayu putih seperti gambar pertama. tuangkan air panas mendidih ke dalam baskom berisi minyak tadi .

2. Uapkan wajah anak anda dlm keadaan tengkurap .. lihat gambar ke-2 .. tujuan nya agar anak mengisap uap itu.
CATATAN PENTING: JAGA TANGAN ANAK ANDA .. JANGAN SAMPAI MERAIH ATAU MASUK DALAM AIR PANAS ..

3. Tepuk-tepuk punggung sisi kiri & kanan anak .. jgn tepuk di tengah-tengah punggung .. guna teknik cupping saat tepuk tu .. lihat gambar ke-3 .. kenapa kiri & kanan saja tidah menepuk di tengah punggung? Karena bila kita tepuk kiri & kanan punggung anak, kita menepuk area paru-paru anak .. dan di tengah punggung itu tulang rusuk syaraf pusat. Tepuk secukupnya jangan terlalu keras.

Catatan: saat  anak akan meronta-ronta minta dilepaskan .. dia akan menjerit atau menangis. Saat seperti ini emang terkadang membuat tidak tega, tapi ini cara yang aman alami dan untuk kesehatan buah hati kita.

4. Setelah 5 – 10menit, akan keluar lendir dahak dari hidung si kecil .. lihat gambar ke-4, ke-5 & ke-6 .. sampai berbalon-balon keluar dri hidung Khayla .. itulah hasil dahak yang dikeluarkan dari hidung.

5. Setelah itu bersihkan dengan tisu dahak yang keluar dari hidung. Kemudian oleskan minyak kayu putih, bawang putih di tapak kaki & punggung anak. Setelah itu pernapasannyapun akan sedikit lega  dan tersenyum ..... hehe ...

Beri anak hadiah susu atau makanan kesukaan atas kesediaaanya membantu bundanya mengobatinya.

Selamat mencoba ...

Catatan: sebelum melakukan ini , konsultasikan dahulu kedokter .. pastikan apakah apakah batuk dan flu anak berdahak atau tidak.

Untuk info gurah dan Herbal hubungi :

Rumah Sehat Thera Afiat
Jl. Kelapa Sawit Blok D/D No. 15
Samping Pusat Kajian Al Quran dan Informasi Islam
Kelapagading
Jakarta Utara

Telp./WA  08111494599
08788 3171247
Pin 28303BAC

Source:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar