Senin, 18 Mei 2015

Manfaat Ear Candle Therapy



Ear Candle adalah salah satu terapi panas (thermo therapy) yang ditujukan untuk mereka yang bermasalah di daerah kepala khususnya dengan pendengaran. Sampai saat ini Ear Candle Therapy masih digolongkan sebagai Alternative Therapy.

Ear Candle Therapy bermanfaat untuk membersihkan telinga (sehingga fungsi pendengaran menjadi lebih baik, terutama pada orang-orang tua), melegakan sinus dan tenggorokan dan juga membantu mengatasi radang di daerah tersebut. Pada beberapa kasus bisa ditemui perbaikan kondisi pada pasien-pasien yang mengalami gangguan keseimbangan dan telinga berdenging serta vertigo. Tentu faktor kelainan organik perlu diselidiki lebih lanjut jika tidak ada perbaikan kondisi.


Prosedur pelaksanaan Ear Candle Therapy
-Pertama-tama telinga akan dibersihkan kemudian
Ear Candle diletakkan tegak lurus kepala pada lubang telinga dan dibakar.
-Saat Ear Candle terbakar, terapis (yang sudah terlatih tentunya) akan melakukan pemijatan/massage di sekitar telinga
-Saat panjang ear candle (yang memendek karena terbakar) sudah mendekati telinga maka terapis akan mengangkat ear candle tersebut kemudian melakukan proses yang sama pada telinga sebelah.
-Selesai itu, pasien / klien bisa melihat hasil (ear wax / kotoran telinga) yang diperoleh pada ear candle yang tersisa.



Untuk info Ear Candle Therapy hubungi :

Rumah Sehat Thera Afiat
Jl. Kelapa Sawit Blok D/D No. 15
Samping Pusat Kajian Al Quran dan Informasi Islam
Kelapagading
Jakarta Utara

Telp./WA  08111494599
08788 3171247
Pin 28303BAC

Source:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar