Minggu, 31 Mei 2015

Penguji Refleksi


Banyak yang mempertanyakan ke kami, kalau melihat poster pelatihan penguji seolah-olah gampang sekali menjadi penguji refleksi. Hanya pelatihan 3 hari langsung jadi penguji.
Mungkin ada baiknya kami jelaskan disini supaya tidak timbul opini negatif yang dikhawatirkan menjatuhkan AP3I dan LSK Refleksi.
Reflesksi Uji Kompetensi

Sebenarnya pelatihan penguji di Cisarua memang ditujukan bagi orang-orang yang "SIap". Tidak hanya biaya dan waktu tetapi juga jasmani dan rohani.
Para peserta pelatihan penguji tidak hanya harus menguasai praktik pijat refleksi, menguasai teori pijat refleksi bukan hanya titik-titiknya tetapi dari sejarah hingga teknik pijat.
Anatomi, fisiologi dan patologi tidak perlu dipertanyakan.
Ilmu TCM seperti yin yang, teori lima unsur hingga diagnosa nadi dan lidah harus sudah khatam.
Selain akan menerima penyetaraan materi ajar pijat refleksi, peserta akan diberi pelatihan pendidik yang disana akan diberi tugas dan diuji sebagai pendidik (membuat RPP, hingga microteaching).
Sebelum hari H, para peserta akan dikirimi kisi-kisi materi ajar, jadi para peserta belajar atau refreshing skill dan knowledgenya dulu dirumah sebelum sampai di tempat lokasi. Beberapa peserta sudah membuat kelompok belajar menghadapi pelatihan ini.
Pada akhirnya ujian lah yang menentukan. Selain ada ujian kompetensi, praktek dan tugas sebagai pendidik, tentunya ujian penguji.
3 hari 2 malam , mengingat waktu istirahat yang akan sangat sedikit. Jasmani dan rohani para peserta harus dipersiapkan. (Source : Helena, AP3I)

Untuk info Pijat urut dan Herbal hubungi :

Rumah Sehat Thera Afiat
Jl. Kelapa Sawit Blok D/D No. 15
Samping Pusat Kajian Al Quran dan Informasi Islam
Kelapagading
Jakarta Utara

Telp./WA  08111494599
08788 3171247
Pin 28303BAC

Source:








Tidak ada komentar:

Posting Komentar