Sabtu, 02 Mei 2015

IKRAR PENGINGKARAN DAN PEMUTUS IKATAN DENGAN JIN (Seri 3/10 Pelatihan Ruqyah Mandiri )



IKRAR PENGINGKARAN DAN PEMUTUS IKATAN DENGAN JIN (Seri 3/10  Pelatihan Ruqyah Mandiri )

Melakukan diagnosa awal sangat penting untuk mengidentifikasi jenis gangguan jin, agar kita bisa lebih fokus dan efektif dengan mengucapkan ikrar pemutus ikatan jin yang mengganggu, berikut contoh-contoh dakwah, peringatan dan ikrar pemutusan ikatan dengan jin pengganggu:

1. Mendakwahi dan menyampaikan peringatan kepada Jin:

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ

“Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku”. (QS Adz-Dzariat: 56).

يَا قَوْمَنَا أَجِيبُوا دَاعِيَ اللَّـهِ وَآمِنُوا بِهِ يَغْفِرْ لَكُم مِّن ذُنُوبِكُمْ وَيُجِرْكُم مِّنْ عَذَابٍ أَلِيمٍ ﴿٣١﴾ وَمَن لَّا يُجِبْ دَاعِيَ اللَّـهِ فَلَيْسَ بِمُعْجِزٍ فِي الْأَرْضِ وَلَيْسَ لَهُ مِن دُونِهِ أَوْلِيَاءُ ۚ أُولَـٰئِكَ فِي ضَلَالٍ مُّبِينٍ

Hai kaum kami, terimalah (seruan) orang yang menyeru kepada Allah dan berimanlah kepada-Nya, niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosa kamu dan melepaskan kamu dari azab yang pedih. Dan orang yang tidak menerima (seruan) orang yang menyeru kepada Allah maka dia tidak akan melepaskan diri dari azab Allah di muka bumi dan tidak ada baginya pelindung selain Allah. Mereka itu dalam kesesatan yang nyata”. (QS Al-Ahqaf: 31 – 32).

Menyampaikan seruan atau peringatan kepada Jin sebelum dibacakan ayat-ayat ruqyah:

أَنْشُدُكُمْ بِالْعَهْدِ الَّذِيْ أَخَذَهُ عَلَيْكُمْ سُلَيْمَانُ أَنْ تَخْرُجُوْا وَتَرْحَلُوْا مِنْ بَيْتِنَا أُنَا شِدُكُمُ اللهَ أَنْ تَخْرُجُوْا وَلاَ تُؤْذُوْا أَحَدًا

“Aku peringatkan kalian dengan sumpah yang pernah diucapkan oleh Nabi Sulaiman kepada kalian: keluarlah dan pergilah kalian dari rumah kami. Aku sumpah kalian denga nama Allah: Keluarlah kalian dan janganlah kembali menyakiti seorangpun“.

2. Mencegah kesurupan dan reaksi keras saat ruqyah

Sebelum proses ruqyah, bacakan doa untuk mencegah kesurupan:
“Ya Allah, haramkanlah hati dan pikiranku dikuasai oleh jin. Ya Allah, haramkanlah tangan kaki dan tubuhku dikuasai oleh jin. Ya Allah, haramkan darahku dikuasai oleh jin. Ya Allah, lemahkan seluruh kekuatan jin dalam tubuhku. Ya Allah, tarik semua jin, sihir, benda ghoib, penyakit fisik dan psikis dalam tubuhku.”

Niatkan untuk mengikat jin bacakan (QS Al-Haaqqaa: 30 – 32):

خُذُوهُ فَغُلُّوهُ ﴿٣٠﴾ ثُمَّ الْجَحِيمَ صَلُّوهُ ﴿٣١﴾ ثُمَّ فِي سِلْسِلَةٍ ذَرْعُهَا سَبْعُونَ ذِرَاعًا فَاسْلُكُوهُ ﴿٣٢﴾

“(Allah berfirman): “Peganglah dia lalu belenggulah tangannya ke lehernya, kemudian masukkanlah dia ke dalam api neraka yang menyala-nyala, kemudian belitlah dia dengan rantai yang panjangnya tujuh puluh hasta”.

3. Pernyataan pemutusan perjanjian dengan Jin

بَرَاءَةٌ مِّنَ اللَّـهِ وَرَسُولِهِ إِلَى الَّذِينَ عَاهَدتُّم مِّنَ الْمُشْرِكِينَ

“(Inilah pernyataan) pemutusan hubungan dari Allah dan Rasul-Nya (yang dihadapkan) kepada orang-orang musyrikin yang kamu (kaum muslimin) telah mengadakan perjanjian (dengan mereka)”. (QS At-Taubah: 1).

4. Pemutusan ikatan Jin Nasab (keturunan):

“Ya Allah, jika leluhur kami pernah ada ikatan dengan syaitan,
Ya Rob, pisahkan diriku dengan syaitan-syaitan itu, ya Rob, keluarkan meraka dari tubuh kami, yaa Hayyu yaa Qayyuumu yaa Dzaljalaali walikroom (diulang-ulang)
Bismillah, Hai Jin yang ada dalam tubuh ini yang berasal dari khodam … (sebutkan nama leluhurnya), Keluar!!! (diulang-ulang)
Demi Allah saya haramkan setiap jengkal tubuh ini dari kalian, Saya haramkan seluruh keturunan kami dari kalian. Ukhruj yaa ‘adu Allah (diulang-ulang).”

5. Pemutusan ikatan Jin amalan bid’ah (ilmu kanuragan/tenaga dalam):

“Ya Allah, jika masih ada ikatan dari jiwa guru-guru kami, Ya Rob, musnahkan semua ikatan itu, yaa Hayyu yaa Qayyuumu yaa Dzaljalaali walikroom (diulang-ulang).
Ya Rob, jika diantara wirid, ilmu kanuragan itu ada yang terikat dari jasad tubuh guru kami Maka kami batalkan semua ikatan itu dari guru kami
Ya Rob, pisahkan diriku dengan guruku hari ini juga (diulang-ulang)

Bismillah, Hai Jin yang ada dalam tubuh ini yang berasal dari khodam … (sebutkan nama gurunya), Keluar!!! (diulang-ulang).

Ukhruj yaa ‘adu Allah (diulang-ulang).”

6. Jin pengganggu yang terlintas dalam memori/batin/mimpi:

“Bismillah, hai jin yang terlintas dalam batin/mimpi berwujud … (sebutkan sosok yang dilihat dalam mimpi, misalnya sosok harimau, ular, orang yg berjubah putih/hitam, dll dan sebutkan pula tempat yang biasa menampakan diri) yang mengganggu tubuh ini, Keluar!!! (diulang-ulang), Ukhruj yaa ‘adu Allah (diulang-ulang)
.
7. Gangguan sihir:
Mencari sumber ikatan sihir/buhul dengan memohon petunjuk dari Allah (melalui sholat istikhoroh) atau mengorek informasi hanya jika jin sudah terdesak (menyerah) dan segera memusnahkannya. Jika belum ditemukan, memohon kepada Allah SWT ucapkan:

“Ya Allah, tidak ada daya dan kekuatan melainkan hanya dengan pertolongan-Mu,
Ya Allah, musnahkan dan hancurkan sihirnya dimanapun buhul-buhul itu berada, yaa Hayyu yaa Qayyuumu yaa Dzaljalaali walikroom (diulang-ulang).”

Kemudian membaca (QS Al-Furqan: 23):

وَقَدِمْنَا إِلَىٰ مَا عَمِلُوا مِنْ عَمَلٍ فَجَعَلْنَاهُ هَبَاءً مَّنثُورًا

“Dan kami hadapi segala amal yang mereka kerjakan, lalu kami jadikan amal itu (bagaikan) debu yang berterbangan”.

8. Gangguan ain dan psikis:

Mencari sumber pelempar ain dan seseorang yang menjadi penyebab kemarahan/kesedihan (psikis), kemudian terapi menggunakan “bekas”nya (bekas air wudlu, pakaian atau bekas benda/tempat lainnya (QS Yusuf: 93 dan HR Muslim: 2188 kitab as-Salam), dengan niat untuk menyembuhkan penyakit ain atau psikis, dan ucapkan:

“Ya Allah lepaskan ikatan dari ain si fulan” (diulang-ulang).
(Source: MNadhifKhalyani, Nursan Abu Bahy)




Untuk info Ruqyah  pelatihan ruqyah mandiri  dan  penyembuhan hubungi :

Rumah Sehat Thera Afiat
Jl. Kelapa Sawit Blok D/D No. 15
Samping Pusat Kajian Al Quran dan Informasi Islam
Kelapagading
Jakarta Utara

Telp./WA  08111494599
08788 3171247
Pin 28303BAC

Source:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar